Pendidikan dan Pelatihan - Mengapa pendidikan atau pelatihan bekam diperlukan ?. Seperti dibahas pada pembasan sebelumnya bersama Galih Gumelar, bahwasanya, Kegiatan pelatihan sangat penting karena bermanfaat guna menambah pengetahuan atau ketrampilan terutama bagi yang mempersiapkan diri memasuki lapangan pekerjaan sebagai penerapis bekam. Sedangkan bagi yang sudah bekerja sebagai penerapis bekam akan berfungsi sebagai “charger” agar kemapuan serta kapabilitas kita selalu terjaga guna mengamankan existensi atau peningkatan karir.

Jadi kalaupun kita harus mengeluarkan biaya untuk mengikuti sebetulnya tidak terlalu signifikan. Taruhlah kita jadwalkan untuk mengikuti pelatihan bekam dengan frekuensi satu kali dalam satu tahun. Maka biaya yang dikeluarkan apabila dibagi rata, jumlah pengeluaran rata-rata perbulan sungguh kecil dan tidak sebanding dengan hasil yang diperoleh. 

Oleh karena itu ungkapan biaya dalam konteks pelatihan biasanya lebih populer disebut sebagai investasi. Jadi kita melakukan investasi dalam jumlah yang kecil untuk tetap survive dalam dunia kerja yang sangat kompetitif akhir-akhir ini. 

Segala sesuatu dapat terjadi dan berubah secara tiba-tiba. Hanya kemapuan dan upaya untuk me-“refresh” kompetensi masing-masing kita yang membuat kita selalu dapat bertahan.  Jangan pernah lengah dan lalai karena yang dinilai adalah aktualisasi diri bukanlah melulu bertumpu pada kebanggan background pendidikan atau nama besar almamater.

Dengan demikian mengikuti pendidikan dan pelatihan bekam sangatlah diperlukan baik bagi yang ingin menjadi penerapis bekam atau bagi para penerapis bekam untuk mengupgrade ilmunya.

Galih Gumelar : "belajar bekamlah sampai kapanpun, kerena bekam terus berkembang mengikuti jaman".


Posting Komentar

  1. mohon info pelatihan bekam bulan september 2018?

    BalasHapus

 
Top